ISLAM AGAMA RAHMATAN LIL'ALAMIN

TEKS PIDATO IHSAN SAEPUL AKBAR PADA PENTAS PAI SMP 2014 TINGKAT PROV. JAWA BARAT
SMP DARUN NASYA LEMBANG KAB. BANDUNG BARAT
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Ucapan salam bukan sekedar ajang publikasi ataupun promosi, salam merupakan simbol kekuatan Islam yang dikumandangkan any one yang ruhul jihad menggelegar any where, any time.
Yang jawab salam yang punya hutang segera Allah lunaskan
Yang jawab salam yang masih lajang segera Allah nikahkan
Yang jawab salam yang belum punya kerjaan segera Allah kasih kerjaan
Amin tsumma amin ya Mujibassailin
Yuk kita jawab salam dengan penuh keyakinan dan semangat Islam
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Dewan hakim yang arif nan bijaksana, mustamiinal kiram yang saya cintai dan mencintai saya, insya Allah saya akan berbicara mengenai Islam sebagai Rahmatal Lil ’alamin
الحمد لله رب العالمين الذي أرسل رسوله بالهدى ودين الحق ليظهره على الدين كله كفى بالله شهيدا
أشهد أن لا إله إلا الله وأشهد أن محمدا عبده ورسوله
Lets thank to Allah. The Allmighty God. Who’s given us everything we need. Lets thank to Allah the one and only who has been the best for us to faith
Kata selawat bersandingkan salam terukir dalam sanbari insan yang tak kikir. Pribadi yang ahli dzikir. Semoga dijaukan dari sifat fakir dan tak jemu-jemu menjadi ahli fikir teruntuk baginda tercinta Muhammad sang pionir hingga zaman ini berakhir tak tersisa walaupun Cuma satu butir.
برسول الله والبدوي ورجال من بني علوي
سلكو في المنهج النبوي برسول الله والبدوي
Sudah seharusnya seiapapun yang bertitelkan seorang muslim merasakan ketentraman, ketenangan, kesejahteraan, rasa aman, rasa nyaman. Karena memang besicly agama kita ini rahmatan lil alamin.
Allah tegaskan dalam QS. Al-Anbiya107
وما أرسلناك إلا رحمة للعالمين
            Punten, balakecrakan santri itu dinamakan ististna terjadi setelah kalam naqish manfiy, Menurut Ilmu Balaghah mengandung arti Ifadatu Takhsis Qat’an.
Kata Allah agama ini secara mutlaq dan pasti tidak diturunkan tidak dilahirkan tidak di utus kecuali sebenar-benarnya dia datang sebagai agama rahmatan lil ‘alamin
إن الدين عند الله الإسلام
Sesungguhnya agama Islam adalah satu-satunya agama yang Allah Ridla.
Islam bukan sekedar identitas, lebih baik dari pada itu, Islam dijadikan prinsip pedoman manusia berkarakterkan al-Quranul al-Karim dan ber-akhlaqul-karimah, seperti yang dicontohkan oleh baginda tercinta Rosululloh shollallohu ‘alaihi wasallam. Sehingga sangat tepat dari sisi textual mapun kontekstual predikat rahmatan lil’alamin tercermin dari kpribadian dan cara-cara beliau memimpin dan membawa umat Islam menuju agama yang sempurna.
Ketegasan Allah SWT dalam hal ini termaktub dalam surat al-Maidah ayat 3:
اليوم أكملت لكم دينكم وأتممت عليكم نعمتي ورضيت لكم الإسلام دينا
Pada saat ini kata Allah, telah Aku sempurnakan agamamu dan ni’mat_Ku sudah paripurna untukmu serta Aku ridla Islam sebagai agamamu.
So that muslim yang demikian secara otomatis automaticly mengharumkan nama Islam sehingga Islam pantas, tas.. tas.. tas.. menyandang predikat rahmatan lil’alamin karena umatnya yang sudah pada back to The Allah’s way. Ihdina ashshiratal mustaqim.
For them are glad tiding in the life of the present world and the herafter, bagi muslim yang demikian maka akan mendapat kabar gembira yang diperolehnya di dunia maupun di akhirat
في الدنيا حسنة و في الآخرة حسنة و قنا عذاب النار
Selanjutnya, kita sebagai ummat muslim memiliki homework yang menjadi our responsibility, mas’uliyatunaa tanggung jawab kita bersama, yaitu apa?
Mengembalikan citra Islam supaya dipersepsikan agama yang bijaksana, bukan agamanya yang salah, bukan Islamnya yang goyah, bukan pula Rosulnya yang kurang gagah, tetapi problem-nya ada pada ummatnya yang payah, yang semakin hari semakin jauh dari ibadah, gak mau mengalah, nganggapnya gak ada pencerah, kalau diingetin malah bilang terserah, kezhaliman jadi perkara lumrah, masyarak berbondong-bondong ingin menjadi lurah, menjadi pemimpin di suatu daerah, isu yang begini ini sudah merebah, dari mulai anak baru lulus kuliah hingga abah-abah  yang sudah bau tanah, jangan diikutin yah! Na’udzu billah.
Ayo ayo, segenap kemampuan keahlian ilmu yang kita miliki untuk mengembalikan agama yang bijaksana amin ya allah ya robbal alamin.
I’m sorry if you have found many mistakes, forgive me please. i’m glad to see you
ارجو منكم العفو ان وجدتم مني الخطائات و الغلاطات لأن الإنسان محل الخطإ والنسيان
Jalan-jalan ke Relabuhan ratu
Pulang-pulang beli jamal roti
Yang mau bertanya silahkan satu-satu
Insya Allah tidak akan saya tanggapi
Maen di laut bersama terumbu karang
Kalu memang anda salut saya akan turun sekarang
Wallahu waliyyut-taufiq wal-musta’aan
Wallahu al muwaffiq ila aqwami attariq
Wassalamu’alaikum warohmatullohhi wabarokatuh



0 comments:

Copyright © 2013. BloggerSpice.com - All Rights Reserved
Customized by: MohammadFazle Rabbi | Powered by: BS
Designed by: Endang Munawar